Tuesday, March 05, 2013

Fruit Yammi dan Memadupadankan Warna




Flanel ini pesanan Putri Nurhardiyanti buat Riri Setiawati...Alhamdulillah Riri sudah menempuh hidup baru sekarang :)
    Hayoo replikasi buah apa saja yang ada di kue flanel ini???Ada stroberi, jeruk, dan kiwi loohh...Kenapa ya saya memakai ketiga jenis buah2an ini dalam ide saya. Yang pertama mungkin karena perpaduan warnanya apik. Merah, ijo, dan orange kombinasi yang begitu segar dipandang mata. Trus kuenya diberi krim berwarna putih karena krim ini mencirikan khas kue tart banget yang menggoda untuk segera dipotong. Dalam sebuah karya seni mungkin yang paling berat menurut saya adalah memadupadankan warna. 
Ketika warna tua/gelap sebaiknya dikombinasikan dengan warna yang cerah dan terkesan dinamis agar sebuah karya terlihat hidup. Tak perlu takut dalam memadupandankan warna, tapi keseimbangan dari warna itu juga harus tetap ada. Karena jika tidak seimbang warna tidak akan optimal untuk menarik perhatian seseorang. 
Ingatkah kawan dengan pelajaran fisika tentang cahaya?pasti di dalamnya akan membahas warna yang berasal dari pembiasan warna putih dengan panjang gelombang yang berbeda-beda (waduuh).
Panduan warna:
Ada 3 warna Primer yaitu :
1. Merah
2. Kuning
3. Biru
Dari 2 warna primer dihasilkan warna sekunder, yaitu:
1.      Orange : Merah+Kuning
2.      Hijau: Biru+Kuning
3.      Ungu: Merah+Biru

Coba lihat roda warna ini:

        Warna primer paling besar, warna sekunder lebih kecil, dan warna tersier paling kecil. Warna tersier dihasilkan dari warna sekunder dengan 1 warna primer disebelahnya. Misalnya: 
      Hijau + Biru= Hijau Kebiru2an
      Orange+ Merah=Orange Kemerah2an
   Dan warna-warna lain dihasilkan dari tingkat kegelapan/Kecerahannya dan tentu saja tingkat kegelapan yang paling tinggi dihasilkan oleh warna hitam.
         Warna analog merupakan warna primer dan sekunder yang saling bersebelahan dalam roda warna tersebut. Contoh: warna analog dari biru adalah ungu dan hijau. Orange analog dengan merah dan kuning. Kuning analog dengan hijau dan orange

           Perpaduan warna analog menghasilkan warna-warna yang cute dan serasi. Namun anda juga bisa memadupadankan warna komplimen atau saling berseberangan. Misalnya warna Biru yang komplemen dengan Orange, kemudian Merah komplemen dengan Hijau. Tetapi kita harus pandai-pandai jika mengkomplimenkan warna komplimen karena terkadang warnanya kurang serasi/tidak cocok.
            Selain itu kita bisa memadupadankan warna yang sama tapi dengan tingkat kegelapan yang berbeda. Selamat berkreasi  kawan ^_^

             

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com