Tuesday, May 28, 2013

Wonosari (1), Miniatur Bali-Jawa di Boalemo, Gorontalo

Pura di Wonosari desa Tri Rukun
Rumah salah seorang Kortim ST2013 di Wonosari yang berciri khas Bali dengan Bale Bengong dan Pura
Bunga Kamboja, teratai, dan banyak rumah dalam 1 pekarangan

Task Force ke Wonosari 
   Wonosari merupakan salah satu kecamatan di Boalemo yang mayoritas penduduknya berasal dari etnis Jawa dan Bali yang dahulunya bertransmigrasi ke Gorontalo. Bahasa sehari-hari yang mereka gunakan masih kental dengan bahasa Jawa, dan bahasa Bali. Etnis Bali banyak terdapat di Desa Tri Rukun dan Raharja, dan mengumpul di desa tersebut. Sedangkan etnis Jawa banyak ditemukan di penjuru Wonosari. Untuk menuju Wonosari menempuh waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Dengan kondisi jalan yang kurang bagus awalnya, namun setelah itu jalannya sudah besar dan lumayan bagus. Penduduk Wonosari juga banyak bertanam padi sawah. Sehingga ketika hari minggu tiba di Pasar Minggu Tilamuta banyak saya jumpai orang Wonosari etnis Jawa yang berjualan beras ataupun komoditas lainnya. Dan di Wonosari inilah saya merasakan seperti pulang ke Denpasar, yah Wonosari memang miniaturnya Bali di Boalemo, Gorontalo..:)

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com