Wednesday, August 28, 2013

Perahu Kertas (2)

Tiga tahun berlalu, ibu Keenan menjemput Keenan ke Bali. Ayah Keenan sakit stroke, Keenan disuruh pulang ke Jakarta. Tak disangka ternyata ibu Keenan dulu mantan pacar Pak Wayan. Karena ayah Keenan tidak mampu untuk mengurus perusahaannya, perusahaan pun hampir bangkrut. Akhirnya Keenan membantu perusahaan ayahnya dan bekerja di  sana. 

Sedikit mulai jenuh dengan pekerjaan di perusahaan ayahnya, Keenan menghubungi sahabat lamanya Eko. Lama tidak bersua, Eko tenyata minggu depan akan melangsungkan pernikahan dengan Nonik sahabatnya sendiri. Keenan sangat terkejut mendengarnya.
Nonik berberes-beres kamar kosan karena mau pindahan. Ga disangka saat pindahan, ada pembantu di kosan itu yang menemukan sesuatu di bekas kamar kos Kugy yang sebelahan kamar dengan Nonik. Nonik membuka isi dari kado tersebut, ternyata isinya adalah buku dongeng Kugy. Di dalamnya juga terdapat sepucuk surat buat Keenan. Nonik membacanya, akhirnya Nonik menyadari jika selama ini ia sudah salah duga terhadap Kugy. Nonik baru tahu jika Kugy sejak dari lama memendam perasaan terhadap Keenan.  Nonik kemudian mengunjungi Kugy. Akhirnya mereka berdua berbaikan. Kugy minta maaf sama Nonik karena selama ini dia hanya diam saja,tidak memberi tahu Nonik keadaan dirinya yang sebenarnya saat itu, ingin dimengerti tetapi tidak bercerita. Nonik juga minta maaf kepada Kugy karena kurang peka terhadapnya. Nonik bercerita banyak kepada Kugy dan memberi tahu bahwa minggu depan dia dan Eko akan menikah. Kugy kaget tapi seneng.Kugy juga bercerita bahwa dirinya sekarang sudah punya pacar bernama Remi, kekasih sekaligus bosnya di kantor. Mereka berdua cekikik-cekikik dua sahabat yang melepas kerinduan setelah lama tidak berjumpa.

Di hari pernikahan Nonik dan Eko, Kugy bertemu dengan Keenan, cinta lamanya. Kugy masih grogi ketika berhadapan lagi dengan Keenan. Namun itu tidak berlangsung lama, hanya beberapa menit saja dan mereka berdua kembali akrab.

Esoknya, Keenan mengajak Kugy pergi ke suatu tempat. Laut terindah di Jawa Barat. Kugy menanyakan alasan kenapa Keenan mengajaknya ke pantai.Keenan menjawab jika Kugy sangat menyukai laut dan berkat tulisan Kugy, Keenan bisa melukis kembali.  Keenan juga mengajak Kugy ke sekolah Alit. Dan sangat sedih, sekolah Alit akan digusur untuk pembangunan Real Estate. Pilik meninggal dunia. Sejak itu Kugy berjanji akan meneruskan dongeng Jenderal Pilik dan Pasukan Alit dengan Keenan sebagai ilustrator.

Remi marah karena Kugy pergi tanpa membawa handphone dan itu membuatnya sangat khawatir. Kugy minta maaf. Semenjak Kugy membuat dongeng kembali kerjaaannya semakin tidak karuan. Banyak deadline yang mulai kacau karena Kugy sering menunda kerjaannya. Siska memperingatkan Remi tentang Kugy, seharusnya Remi tegas terhadap Kugy walaupun dia kekasihnya.

Suatu hari Keenan mengajak Kugy makan malam di sebuah restoran untuk menunjukkan hasil lukisannya tentang dongeng Jenderal Pilik dan Pasukan Alit. Sewaktu laptop Keenan habis baterei dia mengambil ke mobil, dan di depan lift dia bertemu dengan Remi. Lama tidak bertemu mereka ngobrol-ngobrol dan Keenan memberikan kartu namanya.

Luhde sempat beberapa hari ke Jakarta untuk menemui Keenan, tapi Keenan sibuk membuat lukisan sehingga sedikit tidak menghiraukan Luhde. Remi berkunjung ke perusahaan Keenan sesaat setelah Keenan mengantar Luhde ke Bandara, mereka saling bercerita banyak. Dan juga menceritakan tentang kekasih mereka. Tapi Keenan masih belum tahu jika Kugy adalah pacar Remi.

Saat jalan-jalan kantor ke Bali, tanpa sengaja Kugy bertemu dengan gadis Bali yang ternyata adalah Luhde, dia minta foto bareng. Kugy memberikan alamatnya kepada Luhde. Dari tanda tangan Kugy, Luhde baru tahu jika Kugy yang menulis cerita dongeng sebagai inspirasi lukisan Keenan. Kugy memberi tahu Remi foto barengnya dengan Luhde. Remi ga nyangka jika Kugy bertemu Luhde. Remi memberi tahu Kugy bahwa Luhde itu pacarnya Keenan sekarang. Remi kemudian melamar Kugy di tempat yang sangat romantis yaitu di pantai dengan ombak yang sangat cantk. Remi memberikan cincin kepada Kugy.

Kugy sangat bimbang. Dalam hati kecilnya dia masih mengharapkan Keenan. Dia belum menjawab lamaran Remi tapi cincin Remi sudah ia pakai. Kugy curhat dengan kakaknya, dan kakaknya sudah menduga jika kebimbangan Kugy adalah karena Keenan. Kugy tidak ingin melukai orang sebaik, setampan, sesempurna Remi.Remi sangat mencintai Kugy.

"Menghilang"nya Kugy membuat Keenan penasaran. Keenan mengunjungi Nonik.Nonik juga tidak tahu kemana Kugy. Tetapi dia memberi tahu Keenan bahwa Kugy sebenarnya sangat mencintai Keenan, sayangnya Kugy sudah berpacaran dengan Remi. Keenan ke rumah Kugy. Kugy yang menangis terisak-isak mengatakan bahwa dia tidak ingin kehilangan Keenan untuk 10, 20 tahun lagi. Dia ga bisa hidup tanpa Keenan. Keenan berusaha menenangkan, Keenan meminta Kugy untuk menjalani hidup tanpa dirinya. Keenan juga sudah punya Luhde.

Kugy menerima lamaran dari Remi. Remi bilang kalau Kugy belum siap juga tidak apa-apa, mungkin lamaran itu membuat Kugy semakin tidak becus dalam bekerja. Ketidakkaruan Kugy selama bekerja di perusahaan Remi membuat Remi mengambil langkah yaitu memecat Kugy karena Remi sayang Kugy. Kugy akhirnya fokus dalam membuat dongeng. Kugy memberi Remi hadiah buku dongengnya yang berjudul "Wortelina dan Penyihir Nyit Kunyit". Remi sangat suka buku Kugy, ceritanya lucu.

Semenjak sakit, ayah Keenan menyadari jika selama ini dia terlalu memaksakan Keenan untuk mengikuti keinginannya. Ayah Keenan minta maaf dan sejak saat itu ayahnya tidak melarang lagi Keenan untuk menjadi seorang pelukis. Keenan akhirnya memutuskan untuk ke Bali. Saat itu Luhde tidak ada dia pergi ke Kintamani. Dua hari kemudian Luhde bertemu Keenan, raut wajah Luhde sudah berubah. Keenan bertanya-tanya. Sejak ia diberi pahatan Keenan, Luhde tahu bukan nama Luhde yang tertera. Luhde mengutarakan jika ia tidak mau hanya menjadi bayang-bayang Keenan. Akhirnya Luhde dan Keenan putus.

Di sisi lain,saat Remi sedang asyik membaca tulisan Kugy. Remi menemukan surat Kugy yang terselip di antara halaman buku dongeng tersebut. Remi membacanya. Akhirnya Remi tahu perasaan Kugy terhadap Keenan. Kugy mencoba untuk menjelaskan, tetapi Remi memutuskan Kugy.

Akhir cerita ini bersetting di tengah lautan. Kugy melabuhkan perahu kertasnya yang berisi curahan hatinya. Dan selesai menjadi agen Neptunus. Yupz, Kugy sudah menikah dengan Keenan dan tengah hamil tua. Remi menjalin hubungan dengan Siska. Luhde dengan lelaki pemahat yang memberikan pahatan namanya. Wanda dengan Kevin. Yess Happy Ending..^_^

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada, diantara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu

Tiada lagi yang mampu berdiri 
Halangi resahku cintaku padamu


Trailer Perahu Kertas 2:

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com