Monday, August 26, 2013

Transit Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Makassar

Makassar di atas pesawat, benar-benar ramai seperti di Jakarta
Bandara Sultan Hasanuddin
     Perjalanan untuk mencapai Jakarta dari Gorontalo memang harus transit di Makassar. Nah saat berada di atas kota Makassar memang sudah sangat jauh berbeda jika dibandingkan saat di atas Gorontalo. Kotanya sudah sangat ramai dilihat dari atas "burung besi", mungkin karena Makassar merupakan kota teramai di Indonesia bagian timur. Harga rumah mungkin sudah mahal juga kali yaaa..:D
Bandara Sultan Hasanuddin bagian dalam


Bandara ini merupakan bandara Internasional


Desainnya sudah terbilang lumayan modern

Perahu Pinisi maskot andalan Sulawesi Selatan



salah satu tempat shopping di bandara 
Transit GTO-Makassar-Jakarta
 Bandara Sultan Hasanuddin tampak depan. Desainnya memang sudah dirancang secara modern sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang serta transitter. Rancangan seperti ini juga sudah mulai diterapkan untuk bandara internasional Ngurah Rai.






Arsitekturnya memang dirancang modern mirip seperti berada di area perbelanjaan (mall). Di bandara ini juga disediakan kamar mandi (shower room) yang benar-benar buat mandi untuk para transitter yang harus bermalam di Makassar apabila jadwal keberangkatan pesawat berikutnya lebih dari 24 jam.







Di Bandara ini selain toko-toko art shop juga ada restoran yang jualan makanan. Dan walaupun di bandara, makanan yang dijual tidak jauh berbeda harganya dibandingkan makanan di warung makan biasanya. Hanya saja harga minumannya yang terbilang cukup mahal. Bayangkan saja harga rendang hanya 19rb tapi tidak sama nasi, sedangkan teh manis hangat harganya 20rb rupiah. Wow...(mahalan minumnya :D)





Yang agak memusingkan dari bandara ini adalah langit-langitnya kali ya..Kok saya berasa pusing setiap liat ke atas..:P









Nah kalo ini adalah miniatur Perahu Pinisi (aslinya pasti lebih gede). Mengapa perahu pinisi?? Sejak jaman dahulu kala memang sulawesi selatan terkenal dengan pelaut-pelautnya yang sangat gemar mengarungi samudera kehidupan (lohh??),maksudnya sangat senang berlayar ke tanah rantauan. Dan pahlawan kita dari Sulsel yang terkenal kan Sultan Hasanuddin (yang diabadikan menjadi nama bandara) adalah seorang pelaut dan terkenal dengan sebutan "Ayam Jantan dari Timur".






Tak heran jika di art shop art shop banyak yang menjual perahu pinisi dalam ukuran mini sebagai hiasan maupun cinderamata khas Makassar.











Nah sekarang run trip ke Jakarta..:D






Pesawat di atas awan
Ketika berada di atas awan seperti ini, Insya Allah ini adalah posisi yang paling aman, karena sabuk pengaman sudah boleh dilepas dan pramugari sudah bersiap-siap untuk menyiapkan makanan serta minuman (biasanya saya dan suami pesennya sama "susu cair segar"tp karena lagi puasa jadi pas baliknya baru bisa makan di atas pesawat). 

Di atas awan ini juga pesawat sudah stabil dari pergesekan dengan awan-awan yang getarannya bikin jantung serasa mau copot (lebay...)


Landing @Bandara Soekarno-Hatta
 Dan sampai di jakarta di sambut dengan sunset yang indah. Dan tentu saja adzan maghrib..Alhamdulillah..:D

By: Monica

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com