Friday, March 14, 2014

Dia Bersama Berbagai Instansi dalam Sebuah Workshop Advokasi Penyelenggaraan Data Gender dan Anak

Kemarin, Rabu (12/03/2014) sehabis sarapan pagi, suamiku menghilang dari ruangannya yang berada di depan ruanganku. Biasanya jam segitu dia pergi ke belakang untuk membuang hajat. Tetapi beberapa jam kemudian dia masih tidak menunjukkan helai jenggotnya. Aku pikir dia lagi meminta data ke Pemda untuk menyelesaikan survei StatPolkam. Dan aku pun mengirimkan sms "Mas kemana sie?", dia membalas "Mas ke workshop di Citra Ayu" (Salah satu hotel di Boalemo tempat diselenggarakannya workshop tersebut). 
Workshopnya berjudul Advokasi Penyelenggaraan Data Gender dan Anak yang diselenggarakan oleh Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PP-Kesra). Kegiatan ini memiliki tiga tujuan utama yakni:
  1. Untuk memantapkan komitmen bersama instansi pemerintah dalam menyelenggarakan data gender dan anak.
  2. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan sebagai bahan penyusunan data
  3. Mengidentifikasi rekomendasi yang diperlukan untuk kemudahan proses penyelenggaraan data gender dan anak.
Berita tersebut dimuat di Koran Gorontalo Post di bagian kabupaten Boalemo Idaman. Satu-satunya koran yang setiap hari menghiasi ruang tamu di kantorku :). Koran ini memuat berita baik nasional, internasional, dan lebih banyak membahas peristiwa dan event-event yang terjadi di Gorontalo, level provinsi sampai ke level kabupaten.  


Siang hari ini suamiku sambil ketawa-ketiwi menunjukkan koran di atas meja tamu. Aku hanya mengernyitkan dahi "Kenapa sih mas??"..Liat niih..(*sambil ngasih korannya ke aku). Aku ketawa-ketiwi juga akhirnya. Daaan...suamiku masuk koran, hehehe. 


Dengan kebiasaannya yang menaruh tangan di dagu (seperti orang bergumam) kalo lagi berpikir dan seragam BPS Boalemo warna abu-kuning, dia tershoot paling depan (secara duduknya di depan). Mudah2an suatu hari nanti suamiku menjadi pemimpin di BPS, aamiin.......






Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com