Read More

Slide 2 Pulo Cinta

Wisata Pulo Cinta Boalemo
Read More

Slide 3 Pulo Cinta

Wisata Pulo Cinta Boalemo
Read More

Slide 4 Pulo Cinta

Wisata Pulo Cinta Boalemo
Read More

Slide 5 Pulo Cinta

Wisata Pulo Cinta Boalemo
Read More

Slide 6 Pulo Cinta

Wisata Pulo Cinta Boalemo

Saturday, 4 January 2020

2020, Awal untuk bermuhasabah

     Apa yang menjadi resolusimu di tahun ini? Ada beberapa resolusi saya di tahun ini yang ingin saya realisasikan..dari setahun yang lalu..tapi alhamdulillah sekali, beberapa resolusi saya dan suami sudahterealisasi di tahun kemarin....Seiring bertambahnya tahun, pribadi ini akan semakin dewasa..yah walaupun menjadi tua itu pasti dan menjadi dewasa itu pilihan ...

Beberapa kedewasaan yang saya rasakan mulai ada dalam diri saya adalah saya menjadi lebih introvert dibandingkan beberapa tahun silam..saya dahulu sangat suka foto-foto dan di share diinstagram..ada sebuah kepuasan pribadi ketika saya yang pada saat itu mengalami kebahagiaan dan dishare ke banyak orang, dan seakan2 mengungkapkan "i'm happy in here"..

Padahal mungkin ada orang di luar sana yang tidak pada kondisi sebahagia seperti postingan kita, dan wallahua'lam bisa menimbulkan hati yang semula biasa saja menjadi hati-hati iri dan dengki..kenapa sy bisa berkata demikian? Coz i feel that when i'm in not good situation.. Jadi misalnya gini, suatu ketika saya sedang dilanda sakit atau anak sakit, atau dalam situasi yang ga banget, terus tiba2 muncul di home ada orang yang memposting lagi happy2 dengan kondisi sehat bisa kesana kemari foto2 instagramable ataupun bla bla bal yang mohon maaf ada hati yang berkata "ih seneng banget ya bisa kaya gitu..."

Dan beberapa kali saya mengalami kondisi demikian, terbukalah mata hati saya untuk merubah sifat saya yang dikit2 upload ketika lagi di sebuah tempat yang mengasyikkan..saya memposisikan diri dimana ketika saya tidak di good condition, dengan ketika saya mengupload di good condition...GA SALAH, memang ga ada yang salah karena kondisi tiap orang beda-beda...tetapi alangkah lebih baiknya jika kita bisa menjaga perasaan orang lain....buat apa kita posting yang ga ada manfaatnya untuk orang lain? Jika sharing pasti bermanfaat, tapi jika hanya sekedar untuk riya atau pamer buat apa? Toh orang lain ga butuh itu...

Saya pun berfikir, jikapun saya ingin mengabadikan sebuah moment toh masih ada blogger yang setia untuk menyimpan foto-foto tanpa harus diupload di medsos...oke baiqlah

Kembali ke resolusi tahun ini..terus terang menjadi pribadi yang lebih baik itu susah..tapi saya akan berusaha menjadi ibu dan istri yang lebih baik lagi...karena apa? Karena itu tugas saya, bagaimanapun caranya saya harus bisa mewujudkan itu, semangaaat....
Read More

Thursday, 26 December 2019

Bersabar atas ujian

Bismillahirrahmaaniirrahiim

Entah kenapa semenjak pindah, banyak kejadian-kejadian yang ga terduga datang menghampiri. Aku sudah pindah kurang lebih sekitar 3 bulan, dan hampir tiap bulannya selalu saja datang masalah silih berganti. Bulan oktober lalu, kami baru membeli sebuah motor Honda Beat di sebuah dealer. Motor itu, sangat pas jika aku pakai, karena bodynya yg pendek dan dan ramping...

Malangnya belum ada sebulan kami memilikinya, motor itu raib dicuri oleh maling. Uang 16,9 juta kami hilang sudah tak berbekas, yang tersisa hanya stnk motor dan bpkb yang masih di dealer...Dan kami saat membeli motor tidak sedikitpun berfikir tentang asuransi. Padahal jika motor itu kami asuransikan, mungkin kami bisa mendapatkan motor baru jika syarat dan dan ketentuan lainnya terpenuhi...

Bulan November kemarin, mungkin memang tidak terlalu bermasalah, tetapi awal aku mulai sakit-sakitan. Kakiku terkena eksim, mungkin ini memang penyakit sepele. Tapi karena aku sepelekan dia menjadi penyakit yang cukup menganggu aktivitasku..

Puncaknya, di bulan Desember..bulan libur yang banyak orang menantikannya karena ingin liburan dengan keluarga setelah melewati 1 tahun yang berat. Tapi tidak bagiku, bulan ini aku sakit...

Eksim di kakiku melebar hingga telapak kakiku..sehingga aku kesulitan berjalan. Ditambah lagi aku menderita panas dalam, yang demamnya lebih dari 3 hari..di hari keempat demamku turun, tetapi keluarlah 2 sariawan di gigi belakangku..

Terlihat sepele dan biasa saja, tetapi karena sariawan itu aku nyaris tidak bisa makan nasi selama 4 hari..makanku hanya bubur dan puding..dan aku kehilangan berat badan 2 kg..bagaimana dengan kakiku? Kakiku masih saja gatal walaupun sudah mengering dan mengelupas, dengan beberapa masih melenting lagi..
Dan bukan hanya aku yang sakit, anak bungsuku juga sakit...

Aku sedih...
Sedih yang sangat, karena aku belum pernah seperti ini. Dengan segudang pikiran yang memenuhi otakku, tentang anak-anakku, dan dan masih banyak lagi..aku seperti hampir depresi. Astaghfirullah..

Aku langsung tersadar bahwa nikmat kesehatan itu memang sangat besar..maka jangan sekali2 kita siakan, dan harus bersyukur..krn itu adalah modal kita menjalani kehidupan..Ya Allah ampunilah hambaMu yang berlumuran dosa ini...aamiin

Dan sekarang, aku mencoba untuk lebih bersabar dan lebih banyak bersyukur lagi..ternyata Allah bisa dengan mudahnya menghilangkan nikmat yang ada pada diri kita..entah untuk menghapuskan dosa-dosa kita ataupun untuk menguji keimanan kita..tapi aku yakin banget semua itu akan dinilai dari bagaimana sikap kita menghadapi ujian tersebut. Apakah kita bersabar atau kita menyangkalnya..
Read More

Thursday, 3 October 2019

Tips Memotret Darkmood Ala-ala

 
Assalamu'alaikum..

Temen2 suka sama foto-foto darkmood ga? belakangan ini saya suka banget liatin postingan foto-fot darkmood. Kayaknya lebih dapet banget feelnya gitu..hehe..Nah, saya coba-cobalah bikin foto darkmood. Hasilnya..ya gitu deh, masih perlu banyak belajar, hehe..Tapi saya mau berbagi tips sebagai newbie dalam memotret darkmood:
  1. Persiapkan objek yang akan difoto. Objek bisa apa aja ya, tapi disesuaikan ukurannya dengan penyangganya (jangan terlalu besar) jangan lupa di belakangnya disiapkan properti-propertinya juga sehingga kelihatan bokehnya. Pastikan bahwa objeknya sudah tertata baik dari segi warna maupun penampilan. Ini sesuai selera masing-masing ya..
  2. Jangan lupa alas objeknya ya..
  3. Latar belakang/background hitam. Untuk membuat latar belakang hitam. Kita bisa mempersiapkan 3 sisi dengan latar belakang hitam. Latar belakang hitam bisa didapat dari toko online biasanya berukuran A3. Dua sisi dibentuk berpenyiku dan 1 sisi diletakkan di atas, sehingga dibentuk menyerupai kubus.
  4. Lighting dari arah depan, cahaya jangan terlalu silau, yang penting objek depan mendapatkan cukup cahaya.
  5. Tentukan ukuran kanvas kamera. Sesuaikan dengan yang mau diupload di instagram. Biasanya untuk darkmood itu menggunakan portrait atau square. Jadi pas kemarin saya upload kol dan tempe itu sudah diganti ukurannya menjadi 4:3 karena atasnya mau ditambahkan judul, aslinya fotonya ukuran square, ada bagian yang sedikit terpotong..
  6. Untuk kamera bisa menggunakan mode manual, karena lebih mudah mengaturnya. Saya menggunakan #canoneosm3 (satu-satunya kamera mirrorless saya, wkwk) dengan lensa 50mm, dan ISO auto, F3,2. Untuk brightness saya agak kecilkan supaya memberikan efek gelap di belakang. Lighting ini memang butuh sedikit effort supaya hasilnya maksimal. Untuk settingannya teman-teman bisa coba-coba sendiri ya..
  7. Supaya hasilnya ga goyang, teman2 bisa menggunakan bantuan tripod..





Nah itu tadi tips-tips memotret darkmood ala-ala, semoga membantu ya dear...:):)


Read More

Tuesday, 1 October 2019

Seputar Tempe

Assalamu'alaikum...

Siapa nih yang suka tempe? kayaknya hampir semua orang suka tempe ya..Saya punya sedikit cerita tentang tempe..Biasanya tempe kan dibeli terus dimasak ya, entah digoreng atau dioseng-oseng. Nah ternyata saking sibuknya si tempe tadi saya lupa masak. Sayang banget kan, ada 2 tempe yang udah sedikit menghitam dan agak sedikit bau gitu.... Akhirnya si tempe tadi, suami saya masak, caranya pertama tempe dipotong kecil-kecil kayak dadu, terus tempe yang udah dipotong ga digoreng ya guys tapi disangrai. Dikira-kira aja sampai warnanya agak kecoklatan terus aromanya kayak tempe panggang gitu...Setelah itu kita siapin sambal cobek. Sambalnya pake cabe ama garem aja..Terus si tempe tadi dibikin tempe penyet deh. Enak deh, dan alhamdulillah besoknya ga sakit perut, wkwk..



Jadi memang tempe itu, biasanya ga tahan lama..tapi ada beberapa tips yang saya dapat kalau misal tempe pengen awet itu diungkep dulu pakai bumbu kuning..Kelebihannya pas pengen tempe ya tinggal digoreng atau pas lagi mepeeet banget berangkat kantor ya ga perlu ngulek-ngulek bumbu, si tempe udah siap digoreng..

Nah, kalian sukanya tempenya diapain nih? :)

Foto: Canon Eos M3+Lensa50mm+ISO auto+F3,2




Read More

Sunday, 29 September 2019

Kol dan Imunitas

Assalamu'alaikum..

Kira-kira sayur favorit kalian apa nih? Kol/kubis masuk daftar sayur favorit kalian ga ya?Kalau masuk, berarti selamat! Ternyata kol itu punya banyak manfaat loh..dia berguna banget untuk imunitas tubuh kita. Saya punya sedikit cerita nih, dulu, waktu zaman SD biasanya kan disuruh ngafalin nama-nama vitamin dan asal vitamin itu dari apa aja. Biasanya sih ditunjuk bu guru yang ditunjuk disuruh nyebutin...jadi mau ga mau harus ngapalin lah ya..Nah, kol ini paling gampang diinget karena dia fungsinya untuk vitamin K...

Nah vitamin K itu manfaatnya:

1. Membantu proses pembekuan darah.

2. Mencegah Diabetes.

3. Sebagai Vitamin Pertumbuhan Tulang dan Mencegah Osteoporosis.

4. Mencegah Penyakit Hemarogik.

5. Mencegah Pendarahan pada Hati.

6. Mencegah Penyakit Kanker.

Selain vitamin K, kol juga mengandung vitamin C, antioksidan yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Kandungan sulfur dan glutaminnya memiliki antiinflamasi yang kuat sehingga mencegah peradangan, infeksi dan nyeri. Kol juga memiliki kandungan polifenol, antosianin, kalium, yodium, vitamin A yang sangat baik bagi tubuh. Dan yang paling penting kol memiliki kandungan glukosinolat yang sangat tinggi yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kanker.

Wah banyak banget ya manfaatnya, so jangan lupa makan kol ya dear..


Read More

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Subscribe

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Labels

Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Flag Counter

Flag Counter

Blog Archive

Followers

PRIVACY POLICY

About Blogger

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl Semoga blog ini bermanfaat, selamat membaca ^_^ Contact Us: moniceoktavina@gmail.com
Free Backlinks

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com