Tuesday, March 11, 2014

Pindahan Ke Rumah Baru "Baitii Jannatii"


Alhamdulillah sejak hari sabtu lalu kami pindahan dari kontrakan lama ke Baitii Jannatii kami, seminggu sebelum kontrakan kami habis. Buanyaaaaaak banget yang mesti di angkut2. Dan aku bersyukur sekali punya suami yang pengertian dan cepet hap hap hap. Soalnya aku rada pusing liat barang seabrek2 gitu. Hehhe. Masya Allah yang namanya pindahan itu rempong banget loo sobat. Mulai dari beres-beres, ngepak-ngepak barang, terus nyari tas, kardus, bahkan polybag buat wadah segala macem perabot, dan kawan-kawannya. Terus angkut-angkutnya pake pick up, awalnya bingung nyari pick up dimana, terus aku ada ide buat nyewa pick up yang suka ngangkut air isi ulang. Suamiku bilang sama yang punya depot kalo mau nyewa pick up buat pindahan, alhamdulillah tukangnya mau angkut-angkut barang-barang kami.

Minggu kemarin, aku dan suami masih belum selesai ngepak-ngepak semuanya, baru yang penting-penting seperti baju, kosmetik, bahan-bahan makanan udah dikotak-kotakin. Karena yang mau angkut-angkut barang sudah datang, jadi yang sudah kita pak-pak, kulkas, mesin cuci, peralatan dapur masuk semuanya ke atas pick up. :D Jarak antara kontrakan ke rumah kami ga nyampe 100 meter, coz masih satu kompleks Perum. O ya ongkos angkut sekitar 150rb rupiah. Setelah yang berat-berat uda diangkutin semua, tinggal yang ringan-ringan bisa kami angkut pake motor bebek aja berdua. Hihihi.

Kemarin malam adalah malam pertama kami menginap di rumah itu. Langkah awal yang kami lakukan adalah MENGAJI, coz biar kami sekeluarga selalu dilindungi Allah SWT. Aku membaca surat Al Baqoroh, Ayat Kursi, Surat Al Ikhlas, Al Falaq dan Surat An Naas, sedangkan suamiku melanjutkan tilawahnya yang kemarin. Alhamdulillah malamnya kami tidur nyenyak....:)

Namun, esok paginya kami berdua bersin-bersin. Aku dan suamiku itu alergi sama yang namanya debu. Padahal rumah kami sudah kami pel berulang-ulang minggu yang lalu. Dan malamnya aku masih sempat ngepel, tapi masih saja debunya itu ga ilang-ilang (*capee deeh). Jadi pe ernya aku harus ngepel lagi hari ini mungkin dengan pembersih lantai yang agak keras atau pake ampasnya kelapa (resepnya ibuku dulu waktu aku masih kecil kalo bersihin lantai pake ampas kelapa).

Kalo perlengkapan kayak lemari, kasur, lemari  piring jangan ditanya deh sobat, belum ada semua, haha. Bener-bener kosongan nie rumahnya. Jadi kami tidurnya pake kasur yang menyerupai tikar (biasanya buat nonton TV), terus masih pake koper buat tempat baju, piring masih ditaruh dalam kotak-kotak.


Yang jelas aku bersyukur sekali impian kecil kami terwujud.......Alhamdulillah wa Syukurillah Wa Laa Ilaaha Illallahu AllahuAkbar... :) Tapi aku belum sempet foto bagian dalam rumah kami soalnya masih sibuk, hehehe. Nanti kalo sudah luang aku sempatkan ya buat uplod di blog....stay tune..^_~

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com