Friday, March 20, 2015

Let Me Realize it!

Malam adalah waktu yang tepat untuk ngeblog buatku. Karena malam semua ide dan bayangan-bayangan selalu memenuhi otakku. Entah itu ide untuk membuat sesuatu ataupun bayangan-bayangan akan masa lalu yang susah untuk aku lupakan. Terutama kenangan bersama keluargaku di Bali. Malam juga aku merasa semua inspirasi dan ide gilaku muncul. Hehehe. Saat ini di tengah kepenatan akan kerjaanku, aku ingin sekali membuat sesuatu yang berbeda. Aku merasa jenuh dan ingin refreshing. Aku mengingat masa-masa ketika aku magang dahulu. Di sela-sela waktuku, aku membuat kerajinan tangan berupa flannel-flanel yang aku bentuk menjadi berbagai macam kreasi mulai dari bros, gantungan kunci,  sampai hadiah berbentuk love. Lucu-lucu dan jika kamu ingin melihat kreasiku, kamu dapat mengklik bagian ini.
***
Benar kata orang, pengalaman kerja itu penting. Ketika kamu sudah berpengalaman di suatu bidang kerja maka secara ga sadar di tahun berikutnya kamu akan dapat mengerjakannya ga terlalu beban. Mungkin di masa-masa awal aku bekerja di seksiku, aku merasa semua kerjaanku terasa berat. Habis ini lanjut ini, habis itu lanjut itu seakan kerjaan ga ada habisnya. Itu pula yang menyebabkan aku kehilangan orientasi atau disorientasi berkreativitas. Namun,setelah satu tahun aku memegang pekerjaan itu, aku merasa mulai bisa memanagement waktuku. Dan sekarang aku mulai bisa mengerjakan 2 kegiatan dalam suatu waktu atau multitasking. Itulah mengapa beban kerja yang berat tetapi jika sudah terbiasa maka akan biasa saja. Seperti kata pepatah,  Alah bisa karena biasa. Mungkin inilah saatnya aku berkreasi lagi.

Walaupun berdasarkan hasil test otak kiri dan kanan aku berkecenderungan diberi label si ‘otak kiri’. Tapi itu ga menyurutkan tekadku untuk berkreasi lagi. Serius, uang bukanlah orientasiku…aku hanya ingin menyalurkan bakat dan minatku untuk belajar lagi mengenai design dan juga seni. Dari kecil aku memang suka sekali membuat kerajinan tangan, ibuku yang selalu telaten mengajariku. Kecilku aku suka menggambar, menyulam, mengkristik, membuat bungkus ketupat dari janur, membuat bunga-bunga dari pipet dan aku selalu senang jika mata pelajaran muatan lokal atau KTI ku mendapat nilai di atas 80. Oke, aku ga mau nunggu lagi untuk berkreasi lagi. Alhamdulillah suamiku mendukung sekali, terutama jika aku belajar menjahit. Katanya biar bisa bikinin beliau baju sama celana yang bagus. Bisa ga ya??? I’am newbie dan baru beberapa bulan yang lalu bisa mengoperasikan mesin jahit itupun masih yang mini portable. Itu tantangan buatku, apakah aku bisa menjawab tantangan itu??


Let me realize it…..^_^

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com