Saturday, September 09, 2017

Kerinduan Malam

Jam menunjukkan pukul 00.00 wita. Aku terbangun dari lelap tidurku, aku melihat sesosok teduh itu membawakan sebuah baki putih berisi segelas jus alpukat dan sepiring nasi goreng favoritku. Akupun tersenyum simpul senang sekali, terima kasih sayang....Namun, selang beberapa detik jus alpukatku menghilang, nasi goreng super pedas itu lenyap dari pandanganku. Dan sosok teduh itu tiba-tiba saja pergi entah kemana. Mas..mas..hmm ternyata aku hanya bermimpi..

Aku melihat anakku sedang tertidur lelap di sampingku. Wajah polosnya membuatku melupakan sejenak kesedihanku, sedih yang berulang ketika suamiku pergi menjalankan tugasnya di luar kota. "Darrrr...tiba-tiba terdengar suara petir di luar". Di luar sedang hujan deras, deras sekali. Aku pun menarik selimutku kembali, udara sangat dingin pasti di luar.

Kembali aku teringat akan suamiku, suami yang biasanya selalu standby siap sedia di kala aku meminta sesuatu. Meminta ini, itu pasti akan dibelikannya. Hmm..tak terasa air mata ini berlinang. " Ya Allah, aku ingin suamiku pulang"..Rasanya tak mungkin hari ini suamiku pulang, karena masih banyak yang harus dia cacah. Mungkin lusa baru dia bisa pulang..

"Krekk", pintu pagar berbunyi. Apa aku yang salah dengar, apa aku berkhayal lagi. Ini benar-benar sudah dini hari. Bukan, itu pasti bukan suamiku yang pulang. Itu pasti hanya suara angin. Suara motor masuk ke dalam teras, diikuti suara pintu samping yang didorong. Ya Allah, apakah aku sudah masuk ke alam mimpi lagi?. Aku pun mencoba memejamkan mata untuk kesekian kalinya.

Dan ternyata, diam-diam sosok tinggi itu tengah bersin-bersin di dapur. Yah benar suamiku datang! Kasihan, pakaiannya basah kuyup terguyur air hujan. Aku sedang tidak bermimpi, ya itu benar suamiku. Seketika rasa kesedihan itu berubah menjadi damai, malam ini hatiku terasa tentram sekali. "Alhamdulillah ya Allah, aku sangat senang senang sekali".

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com