Thursday, October 03, 2019

Tips Memotret Darkmood Ala-ala

 
Assalamu'alaikum..

Temen2 suka sama foto-foto darkmood ga? belakangan ini saya suka banget liatin postingan foto-fot darkmood. Kayaknya lebih dapet banget feelnya gitu..hehe..Nah, saya coba-cobalah bikin foto darkmood. Hasilnya..ya gitu deh, masih perlu banyak belajar, hehe..Tapi saya mau berbagi tips sebagai newbie dalam memotret darkmood:
  1. Persiapkan objek yang akan difoto. Objek bisa apa aja ya, tapi disesuaikan ukurannya dengan penyangganya (jangan terlalu besar) jangan lupa di belakangnya disiapkan properti-propertinya juga sehingga kelihatan bokehnya. Pastikan bahwa objeknya sudah tertata baik dari segi warna maupun penampilan. Ini sesuai selera masing-masing ya..
  2. Jangan lupa alas objeknya ya..
  3. Latar belakang/background hitam. Untuk membuat latar belakang hitam. Kita bisa mempersiapkan 3 sisi dengan latar belakang hitam. Latar belakang hitam bisa didapat dari toko online biasanya berukuran A3. Dua sisi dibentuk berpenyiku dan 1 sisi diletakkan di atas, sehingga dibentuk menyerupai kubus.
  4. Lighting dari arah depan, cahaya jangan terlalu silau, yang penting objek depan mendapatkan cukup cahaya.
  5. Tentukan ukuran kanvas kamera. Sesuaikan dengan yang mau diupload di instagram. Biasanya untuk darkmood itu menggunakan portrait atau square. Jadi pas kemarin saya upload kol dan tempe itu sudah diganti ukurannya menjadi 4:3 karena atasnya mau ditambahkan judul, aslinya fotonya ukuran square, ada bagian yang sedikit terpotong..
  6. Untuk kamera bisa menggunakan mode manual, karena lebih mudah mengaturnya. Saya menggunakan #canoneosm3 (satu-satunya kamera mirrorless saya, wkwk) dengan lensa 50mm, dan ISO auto, F3,2. Untuk brightness saya agak kecilkan supaya memberikan efek gelap di belakang. Lighting ini memang butuh sedikit effort supaya hasilnya maksimal. Untuk settingannya teman-teman bisa coba-coba sendiri ya..
  7. Supaya hasilnya ga goyang, teman2 bisa menggunakan bantuan tripod..





Nah itu tadi tips-tips memotret darkmood ala-ala, semoga membantu ya dear...:):)


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com