Saturday, January 04, 2020

2020, Awal untuk bermuhasabah

     Apa yang menjadi resolusimu di tahun ini? Ada beberapa resolusi saya di tahun ini yang ingin saya realisasikan..dari setahun yang lalu..tapi alhamdulillah sekali, beberapa resolusi saya dan suami sudahterealisasi di tahun kemarin....Seiring bertambahnya tahun, pribadi ini akan semakin dewasa..yah walaupun menjadi tua itu pasti dan menjadi dewasa itu pilihan ...

Beberapa kedewasaan yang saya rasakan mulai ada dalam diri saya adalah saya menjadi lebih introvert dibandingkan beberapa tahun silam..saya dahulu sangat suka foto-foto dan di share diinstagram..ada sebuah kepuasan pribadi ketika saya yang pada saat itu mengalami kebahagiaan dan dishare ke banyak orang, dan seakan2 mengungkapkan "i'm happy in here"..

Padahal mungkin ada orang di luar sana yang tidak pada kondisi sebahagia seperti postingan kita, dan wallahua'lam bisa menimbulkan hati yang semula biasa saja menjadi hati-hati iri dan dengki..kenapa sy bisa berkata demikian? Coz i feel that when i'm in not good situation.. Jadi misalnya gini, suatu ketika saya sedang dilanda sakit atau anak sakit, atau dalam situasi yang ga banget, terus tiba2 muncul di home ada orang yang memposting lagi happy2 dengan kondisi sehat bisa kesana kemari foto2 instagramable ataupun bla bla bal yang mohon maaf ada hati yang berkata "ih seneng banget ya bisa kaya gitu..."

Dan beberapa kali saya mengalami kondisi demikian, terbukalah mata hati saya untuk merubah sifat saya yang dikit2 upload ketika lagi di sebuah tempat yang mengasyikkan..saya memposisikan diri dimana ketika saya tidak di good condition, dengan ketika saya mengupload di good condition...GA SALAH, memang ga ada yang salah karena kondisi tiap orang beda-beda...tetapi alangkah lebih baiknya jika kita bisa menjaga perasaan orang lain....buat apa kita posting yang ga ada manfaatnya untuk orang lain? Jika sharing pasti bermanfaat, tapi jika hanya sekedar untuk riya atau pamer buat apa? Toh orang lain ga butuh itu...

Saya pun berfikir, jikapun saya ingin mengabadikan sebuah moment toh masih ada blogger yang setia untuk menyimpan foto-foto tanpa harus diupload di medsos...oke baiqlah

Kembali ke resolusi tahun ini..terus terang menjadi pribadi yang lebih baik itu susah..tapi saya akan berusaha menjadi ibu dan istri yang lebih baik lagi...karena apa? Karena itu tugas saya, bagaimanapun caranya saya harus bisa mewujudkan itu, semangaaat....


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com