Wednesday, December 30, 2020

Jangan pernah lupa bersyukur atas nikmat Sehat!



Assalamu'alaikum wr wb

Hai friendz, jujur setelah blog ini berhasil diverifikasi oleh google, sy semakin semangat untuk membuat konten blog..Sebenarnya ada hasrat ingin posting di media sosial juga, cuma entah kenapa akhir-akhir ini saya menghindari dan lebih menjaga perasaan orang lain..

Hari ini saya akan bercerita tentang ujian sakit di akhir tahun 2020. Entah kenapa benar-benar nyesek banget, karena harusnya saya bisa pulang kampung akhir tahun ini tapi karena penerbangan ke Bali harus menggunakan tes PCR, jadi saya mengurungkan niat saya yang sudah sy rancang berbulan-bulan yang lalu. Dilalahnya, bertepatan dengan liburan panjang kami sekeluarga sakit...

Kalau sudah berhubungan dengan anak-anak entah kenapa hati ini langsung down. Jadi minggu lalu anak kedua saya sakit, sakit anak-anak yaitu demam, dan saya ga terlalu worry karena memang anak kedua saya itu masih mau minum obat. Setelahnya, saya yang sakit...dengan gejala yang sama ditambah dengan flu. Jadi sy bersin2 dan sakit kepala. Kemudian suami saya..dan terakhir anak pertama saya...

Saat si kaka sakit, kami bingung karena anak kami memang ga mau minum obat. Entah apa penyebabnya setiap mau dikasih obat dia selalu melepeh dan memuntahkannya. Alhasil badannya demam ga turun2 masih stay di 38,.. Kami panik dong ya, akhirnya kaka kami bawa ke klinik dan harus dipasang infus karena dia sama sekali ga mau makan dan minum obat. Akhirnya kami memutuskan untuk menginapkan kaka di klinik..

Pada hari pertama kaka dirawat, aku mengalami keanehan. I could not smell anything! Ini kayaknya first time aku ga bisa nyium apa2. Sontak kaget, akhirnya aku cerita sm suami, dan...ternyata dia juga sama guys..Jadi waktu itu kami memang masih belum fit dan kami harus gantian jagain kaka..

Alhamdulillah hari kedua, kaka sudah boleh pulang karena memang perawatan di klinik hanya 8 jam saja. Dan kaka kami rawat di rumah, alhamdulillah kaka mau nelen obat dengan menggunakan pipet dan saya kasih bye bye fever. Panasnya pun turun..

Dan gimana dengan penciuman saya? Sampai dengan hari ini saya masih kesulitan mencium bau, alias anosmia. Pertama kali ga bisa nyium bau itu rasanya sungguh aneh dan sy kehilangan selera makan. Terus tangan dingin, dan terus berfikir bagaimana caranya bisa mencium bau lagi..Mana lagi ga bisa mencium bau salah satu tanda covid #serem

Berhubung sy masih jagain anak saya, sy kemudian duduk minum air hangat dan mereset fikiran saya untuk tidak panik dan berkata pada diri sy sendiri untuk tidak memikirkan masalah hidung yang penting sekarang masih bisa bernafas. Harus fokus dlu sama anak2..

Suami saya menyarankan untuk minum rebusan bawang putih, dia yang bikinin..masih on progress untuk memulihkan  kembali indra penciuman kami..doakan ya..

Buat temen2, jangan lupa untuk selalu bersyukur terutama atas nikmat kesehatan. Karena ketika sehat jarang sekali manusia bersyukur, padahal itu nikmat yang luar biasa besar dari Allah Swt. Dan nikmat itu baru terasa ketika sakit, maka beryukur bersyukur dan bersyukur insya Allah akan selalu ditambahkan..


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com