Tuesday, December 22, 2020

Pengalaman Akun Diverifikasi Google Adsense Tanpa Datang Ke Kantor Pos

 


Hello friends, 

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah setelah puluhan purnama, akhirnya akun Google Adsense saya diapprove oleh tim Google. Senengnya tu kek mau salto, wkwk (lebay).. Ceritanya panjang banget sampai pada titik ya udahlah. Oke friends, saya ceritain dari awal ya bagaimana proses saya bisa keterima Google adsense sampai akun saya diverifikasi sama pihak Google.

Mungkin sekitar setahun yang lalu saya coba mendaftarkan akun blog saya supaya bisa menerima iklan oleh google. Awalnya saya menggunakan akun blog saya pribadi untuk mendaftarkan adsense. Dan saya tunggu setelah berbulan-bulan tidak kunjung akun saya diapprove. 

Hingga akhirnya saya blog walking, ketemu artikel kalau bisa menggunakan akun adsense tapi dari youtube. Nah, berhubung akun youtube saya belum memenuhi syarat monetisasi. Tapi di bagian dashbor youtube ada pelajari tentang monetisasi. Saya klik, kemudian masuk ke adsense. Terus saya pilih bagian add link url dan saya masukkan url blog saya. Nah, google butuh waktu sekitar 2-4 minggu untuk mereview blog saya.

Dan alhamdulillah, saya mendapat email dari google lewat gmail. Yang menyatakan bahwa akun adsense saya di approve ( di approve belum artinya diverifikasi ya..). Disitu aja sy udah hepi banget. Karena itu artinya blog saya bisa memunculkan iklan...yeayy (ga sepi lagi deh). Dan saya kemudian memasang link adsense untuk di copas ke blog saya bagian antara 2 head. Kemudian saya tunggu 1-2 hari dan taraaa iklan pun muncuk di blog saya..

Kalau dari penghasilan adsense jujur nilainya keciiil banget. Tapi berapapun hasilnya, saya ga terlalu berkecil hati, karena yang penting blog saya ada kehidupannya (ga sepi2 amat) wkwk. Kemudian, iklan itu saya pasang berbulan-bulan sampai akhirnya mencapai >10 dollar, yang artinya saya harus melakukan verifikasi akun Google Adsense. Saya mulai kebingungan disini..

Jadi, saya ga menghiraukan peringatan dari google adsense bahwa apabila saya tidak melakukan verifikasi akun maka blog saya tidak bisa lagi memunculkan iklan dari google. Dan benar saja, selang beberapa bulan, iklan-iklan itu menghilang dari blog saya, dan ada peringatan " you're account must be verified, ads cannot displayed, blabla" saya lupa. Dan itu berlangsung selama lebih dari 4 atay 5 bulan gitu. Karena kesibukan saya di kantor, saya pikir itu karena efek dari Covid19. Ternyata engga temen2, nah setelah saya agak sedikit longgar saya pun mencari2 penyebabnya..

Yup ternyata akun saya perlu diverifikasi. Jadi nanti di dashboard google adsense, atau klik learn more maka akan muncul peringatan untuk mengirimkan pin verifikasi. Kita harus memverifikasi alamat kirim terlebih dahulu. Jadi usut punya usut, ternyata pin tersebut akan dikirimkan lewat pos oleh google. Dan saya pun melakukan verifikasi alamat kemudian saya pilih send PIN. Nah, pin ini katanya akan dikirimkan 2-4 minggu. Alhasil saya tunggu lebih dari 2 bulan, ga ada tuh pak pos dateng ke rumah saya. Akhirnya saya klik resend PIN, dan saya tunggu (kayak nungguin surat cinta)..dan hasilnya sama ga ada pak pos dateng..hikz

Saya pun blog walking lagi, dan nemu artikel-artikel terkait verifikasi akun adsense. Ada yang dapet dari pos langsung ke rumah. Ada yang ke kantor posnya langsung terus ke bagian pengiriman barang, dan ada yang ga perlu ke kantor pos loh temen2. Dan saya memilih cara terakhir, yaitu tanpa harus ke kantor pos saya bisa melakukan verifikasi akun. Caranya:

1. Di bagian verifikasi akun pilih help

2. Isi survei dari google, saya lupa screenshot. Jadi pertanyaannya kayak apakah anda sudah melakukan send PIN sebanyak 3 kali. Apakah anda sampai sekarang belum juga menerima PIN, dll. Saya jawab yes.

3. Setelah kuesioner selesai dijawab, google minta foto kartu identitas kita. Jadi nanti fotonya harus bener bener jelas ya temen2. Kalo engga mungkin sulit diverifikasi.

4. Setelah itu send. Ga sampai sepuluh menit (cepet banget), sy terima email dari google bahwa akun saya sudah diverifikasi..Ya Allah seneng bangeeet..


5. Setelah itu saya pasang lagi iklan yang dari google adsense. Awalnya sih ga muncul tapi setelah 1x24 jam iklan mulai bertebaran. 

Oh iya cara ini bisa dilakukan setelah resend PIN sebanyak 3 kali ya friends. Kalo belum sepertinya ga bisa. Jadi temen2 harus ngecek juga di akun adsensenya dan klik resend PIN..

Jujur, penghasilan dari google adsense ini masih kecil banget ya temen2 mungkin saya akan belajar lagi tentang teknik-teknik SEO ke depannya. Tapi dengan diverifikasinya akun saya itu bener2 menambah semangat saya untuk menulis lagi dan siapa tahu bisa jadi vlogger (aamiin). Setelah sekian lama....

Nah, itu tadi pengalaman saya tentang google. Perjalanan yang cukup panjang. Dari yang dulu pernah di deindex google (masih kebayang sakitnya)

https://moniceoktavina.blogspot.com/2016/11/pengalaman-saya-terkena-deindex-google.html?m=1

sampai akun berhasil diverifikasi. Sebenernya kuncinya adalah jangan pernah berputus asa. Karena keberhasilan sesuatu tergantung usaha kita. Dan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil...

Sekian dulu ya friends..

Wassalamu'alaikum wr wb


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com