Wednesday, June 09, 2021

The Little Candies (Part 3)

Pagi ini adalah jadwal pembagian IPK kumulatif di semester 6, rasanya aku sudah ga bersemangat karena masih terbayang-bayang nilai tugas kemarin..Masih terbayang wajah Pak Rey yang menolak revisi tugas akhirku..

But life must go on..

Notifikasi email masuk, ini adalah saat-saat mendebarkan. Walaupun aku tahu akan jadi apa akumulasi nilai IPK ku. Setelah 5 semester aku lewati dengan nilai IPK tanpa nilai C...

Aku belum berani membuka email itu, setelah beberapa kali aku lihat notifikasi itu. Sepertinya aku perlu menenangkan diri sejenak..Aku melihat ke luar jendela, di luar ada anak-anak sedang berlarian.."Betapa cerianya anak-anak itu, seakan tidak ada beban hidup di kepala mereka, yang mereka tahu makan, tidur dan main..". Aku mulai memutar otakku mengingat belasan tahun silam, saat masih kecil. Begitu bahagia, walaupun masih terngiang kata-kata yang sering terlepas dari mulutku "Seandainya aku udah gede nanti kayak gimana ya, pengen banget cepet-cepet gede biar bisa ngebahagiain ortu...". Glek, kalau inget kata-kata itu aku langsung berkaca pada diriku yang sekarang. Disini berdiri seorang perempuan yang terlalu berambisi mengejar cumlaude, bahkan belum menemukan esensi kuliah itu sendiri. Mau jadi apa nanti, apakah bisa ngebahagiain ortu apa engga..Hmm, aku ga boleh down cuma gara-gara Pak Rey. 

Setengah jam kemudian, aku memberanikan diri membuka email itu..dan jeng jeng..

"Wait, ini seriusan, Ya Allah ini beneran IPK-ku?"

Mata gadis itu berbinar, nilai IPK nya bahkan lebih besar dibandingkan nilai IPK semester kemarin. Dan yang paling penting, dia tidak melihat nilai C!!

Apa salah ya? Bukannya nilai tugasku kemarin dapet C bulet, ini kenapa nilai kumulatifnya malah B+?

Antara seneng bercampur penasaran Mischa langsung menyambar Handphonenya untuk menelepon Pak Rey, dia hanya mau memastikan apakah itu fatamorgana atau bukan..

"Assalamu'alaikum pak, maaf sebelumnya ini saya mau tanya apa betul nilai IPK kumulatif sy untuk matkul Ilmu Ekonomi B+? Bukannya nilai tugas akhir saya C ya pak?"

"Wa'alaikumsalam, ngomongnya agak pelan dikit bisa ga? Kamu habis marathon ya?"

"Pak, sy serius nanya pak? Takutnya nilai ini bakal berubah"

"Ya saya juga serius ga bercanda, ya kamu bisa lihat sendiri nilainya, untuk nilai tugas yang kemarin kata Pak Rahmad memang bobotnya besar, tapi lebih besar lagi bobot ketika bisa menjelaskan mata kuliahnya dengan baik dan jelas. Jadi nilai itu ya karena usahamu sendiri Mis, that's never lie.."

"Oh gitu, [senyum sumringah], makasih ya pak..kalau gitu sy pamit dulu, wassalamu'alaikun"

"Wa'alaikumsalam wr wb"

Yessssss!!! Ya Allah, aku seneng banget, ga sabar rasanya pengen ngabarin mama sama ayah. Seneng banget udah bikin mereka ga kecewa. Alhamdulillah Ya Allah...

***

*bersambung*

The Little Candies (Part 1)

The Little Candies (Part 2)

--------------------------------------------------------------------------

[Ini adalah karya fiksi pertama saya, jika terdapat kesamaan nama atau kejadian adalah suatu hal yang tidak disengaja.]

Monice

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com