Sunday, May 26, 2013

My Little Brother dan Ma'had Al Hidayah MAN NEGARA BALI

Zulmi yang berdiri no.5 dari kiri

Al Hidayah Ma'had Al Hidayah..

Santriwan wati belajar
Al Qur'an Hadits yang jadi pedoman
Umat Islam hingga akhir zaman..

Membentuk akhlaq yang karimah
Membentuk jiwa yang syahadah
Al Hidayah..Al Hidayah..
Ma'had Al Hidayah

Ma'had Al Hidayah adalah pondok pesantren yang terletak di dalam area sekolah Madrasah Aliyah Negeri Negara Bali. Ma'had ini merupakan salah satu wadah santri-santri yang berasal dari luar Kabupaten Jembrana untuk menimba ilmu di MAN Negara. MAN Negara merupakan salah satu madrasah aliyah negeri di Bali, dimana provinsi Bali sendiri mayoritas penduduknya beragama non muslim (Hindu). MAN Negara merupakan salah satu pilihan untuk bersekolah secara islami bagi anak-anak yang beragama muslim di Bali. Mayoritasnya berasal dari jembrana sendiri yakni Loloan Timur/Barat, Pengambengan, Air Kuning, Yeh Sumbul, Tuwet, Banyubiru, Gilimanuk. Sedangkan siswa siswi yang lain berasal dari Denpasar, Singaraja, Tabanan, Bangli, Karangasem, Klungkung, Pegayaman (Buleleng), Badung, Kintamani, Seririt, dll bahkan dari luar Provinsi Bali (Jawa misalnya). Perbedaan bahasa sudah tentu menjadi salah satu keanekaragaman di Ma'had ataupun MAN Negara, bahasanya berupa bahasa Loloan/Pengambengan, bahasa Bali, Bahasa Jawa, maupun Bahasa Indonesia. 

Setiap tahunnya, ma'had Al Hidayah mengalami perputaran pengurus pondok karena lulusnya santri yang sudah senior. Organisasi pondok yaitu ketua pondok putra/pondok putri, seksi bahasa dan pendidikan, seksi kebersihan, seksi P3K, dll. Adikku Zulmi juga menjadi bagian dari organisasi pondok, kalau tidak salah dia seksi P3K. Dulunya aq juga sempat menjadi pengurus pondok yakni seksi bahasa dan pendidikan. Dan hal yang paling seru adalah ketika menyidak santri yang tidak menggunakan bahasa Arab/Inggris pada hari bahasa yakni setiap hari jum'at. Bukan maksud untuk menghakimi tetapi untuk kebaikan bersama, dan saya minta maaf jika ada yang kurang berkenan tidak ada secuil perasaan gimana2 malah sekarang kangeen (*curhat mood on) terutama kamar Khadijah (Miss U All). 

Sedikit cerita bahwa keluarga saya (mulai dari bapak) sekolah di MAN Negara (dulunya PGA). Saya, adik, sepupu2 saya bersekolah disini. Guru2nya sangat baik dan berkualitas dan keren2. Jaya terus MAN Negara, hidup Ma'had Al Hidayah pencetak santri berprestasi dan berakhlaqul karimah. :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com