Monday, October 07, 2013

Ayam Bumbu Pelecing



Ingin bikin ayam versi lain??yang pedes dan menggugah selera plus menambah nafsu makan? Nah resep ayam yang satu ini bisa dijadikan salah satu referensi masakan sobat. Resep ini saya dapat dari sahabat saya Endri, ketika itu dia menyuguhkan ayam bumbu pelecing saat saya dan suami bertandang ke rumahnya. Saya pun mencobanya, dengan sedikit ketelatenan alhamdulillah berhasil.. Yuk kita intip gimana sih cara bikinnya..:)
  1. Lumuri ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan, yaitu 6 butir bawang putih, 3 butir kemiri, 1,5cm kunyit dan 1sdt garam. Kemudian kasih perasan air jeruk nipis.
  2. Rebus ayam yang telah dilumuri bumbu dengan air (secukupnya, dikira-kira kalo saya sih sekitar 1liter air), tambahka sere, daun salam, dan sedikit daun jeruk.
  3. Haluskan bumbu: 5 buah cabai merah keriting, 4 buah cabai rawit (sesuai selera), 3 butir bawang merah, 1cm terasi
  4. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan setelah air sedikit menyusut, kemudian tunggu dan aduk-aduk hingga air benar-benar menyusut seperti pada gambar di atas. 
  5. Selamat mencoba ^_^


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com