Monday, December 16, 2013

Design Rumah Kecil Kami ^_^ "Baitii Jannatii"

Design rumah by Monice ^_^

Niat memiliki rumah kecil yang asri merupakan impian kami. Sebenarnya aku belum ingin punya rumah secepat ini secara masih pingin pindah, hehehe. Namun setelah dipikir-pikir dan suami juga memberikan pandangan tentang masa depan juga buat investasi ga ada salahnya kok kita punya rumah disini. Lagian harga rumah disini masih murah de'. Setelah itu aku pun searching-searching gitu. Eh ternyata ada yang jual rumahnya online (di situs jual beli barang) dengan luas 300m2 seharga 195 juta rupiah. Aku sih awalnya mikir kok murah yaa rumah besar cuma dijual segitu. Kami pun menghubungi pemilik rumah dan kami bertemu face to face. Namun, di luar dugaan kami yang kami kira rumahnya biasa aja ternyata besaaaaaaaaar banget. Ada 4 kamar, 3 kamar di bawah dan 1 kamar di atas. 

Setelah kami pikir-pikir lagi, kalo rumah sebesar itu kayaknya luas banget ya buat kita. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak jadi untuk membelinya. Dengan alasan terlalu luas (dan juga ga bisa ditawar :P). Selang beberapa lama ada beberapa rumah yang baru dibangun di Perumnas Piloliyanga di sekitar kontrakan kami. Setelah bertanya-tanya dengan Developernya, harga rumahnya masih terbilang cukup murah yakni 88 juta dengan ukuran 36m2 dan total luas tanah 107m2. Daan karena dapet subsidi dari Perumnas, harga rumah turun menjadi 80 juta.

Rumah yang baru dibangun, masih belum ada WC-nya

Rumah kami setengah jadi

Rumah kami udah finish  tapi belum ada listrik, dapur, pagar
Mungkin sekitar bulan Maret baru deh rumah ini baru bisa ditempatin, coz masih mw bikin dapur dulu (karena dapur dan lainnya tidak disediakan Perum). Jadi, rumah tipe 36+pemasangan air+pemasangan listrik yang dikerjakan Perum. Nah dengan sedikit kemampuanku berimajinasi. Jadilah sketsa rumah kami seperti di bawah ini ^_^ (dengan menggunakan software sweethome3D)

Tampak Atas
Tampak Samping
Tampak Depan
Ada Ruang Tamu, 2 Kamar Tidur,  Kamar Mandi, Taman Bersantai, dan Dapur
Rumah kami terdiri dari:
  1. 2 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama, dan 1 kamar tidur buat tamu jika ada yang berkunjung ke rumah. Misalnya keluargaku atau keluarga suamiku. Kamar tidur utama  ukurannya memang lebih besar sekitar 3,5x4 m2. Sedangkan kamar tidur tamu lebih kecil sekitar 3x3 m2. Di kamar tidur tamu ada TV yang menghadap ke arah taman. Dengan maksud nantinya kami bisa nonton TV dari taman hehehe. 
  2. Dapur dengan ornamennya berupa kompor, tempat cuci piring, lemari piring,kulkas, mesin cuci, tempat penampung air, lemari atas, dan karpet. Kenapa kami tidak mengisi dengan meja makan? Karena biar lebih luas aja..:D
  3. Ruang tamu, ada sofa, meja, serta lemari buku.
  4. Garasi, yang digunakan untuk motor dan sepeda juga jemuran sedikit.
  5. Kamar Mandi, ada toilet, bak, tempat sabun, dan gantungan handuk.
  6. Taman Depan, nantinya akan kami beri pagar serta ditanami rumput dan tanaman hias atau tanaman obat. :) 
  7. Taman di Belakang. Mengapa kita membuat taman di belakang? Awalnya karena pengen rumah kita tidak ditempel sama tembok tetangga hihihi:D, juga buat refreshing kami berdua sambil memandang langit biru, dinginnya udara shubuh, serta indahnya bulan purnama (cieeee). 
Sketsa Rumah Mungil Kami

Itulah sedikit cerita tentang rumah kami. Semoga rumah impian kami segera terwujud dan sesuai harapan. Amiin Ya Robb. :)

Artikel Terkait

2 comments:

  1. ganti tampilan mon, hihi jadi biru ni desainnya :)

    ReplyDelete
  2. hahahahaha aq bingung en coz blogku yang lama keberatan kayaknya....jdi ganti template dan alhasil malah jadi berantakan gini :D

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com