Saturday, January 31, 2015

Ceritaku dengan Si Gadget :)

Android adalah smartphone yang sangat digandrungi di tahun-tahun belakangan ini. Saya menggunakan android belum lama, baru beberapa bulan kemarin. Sebelumnya saya adalah pengguna aktif Blackberry Curve 8520. Namun, dengan kecepatan yang kurang memenuhi kebutuhan saya sebagai pengguna berbagai macam aplikasi sosial media (untuk kepentingan kantor), saya merasa perlu menggantinya dengan android. Saya memang agak kudet dengan yang namanya elektronik. Saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman saya dengan handphone :D. 

Dulu waktu jaman-jaman kuliah (2007 silam) teman-teman saya sudah memiliki handphone dengan kamera standar 2 MP, bisa video, internet, dll (tapi dulu socmed belum terlalu digandrungi). Ada  juga sih yang punya hp walaupun hpnya hanya bisa buat sms dan telepon. Namun, waktu itu saya belum punya yang namanya hp. Apalagi waktu masa-masa Jarkom (Jaringan Komunikasi) di kelas. Saya sendiri yang tidak memberikan nomor handphone...wkwkwk. Agak malu sih, tapi ya mau gimana saat itu orang tua saya tidak membekali saya handphone sewaktu awal kuliah. Orang tua saya hanya mengirimkan uang bulanan untuk ngekos dan makan. Mereka menghubungi saya lewat nomor telepon teman saya sesama Bali. Tapi saya ga mengeluh, saya pun berusaha untuk menyisihkan uang yang diberikan ortu serta uang ikatan dinas dari kampus.

Jarkom kelas pun dimulai, waduh waktu itu saya mulai gelisah apalagi mengenai jadwal kelas dan dosen. Apalagi jika ada dosen yang membatalkan kelas, semua informasi itu lewat yang namanya handphone. Dengan kondisi tersebut, pagi-pagi banget saya always bersiap-siap untuk pergi ke rumah teman saya yang ngekos dekat kosan saya, yang sekelas dengan saya. Saya pun selama kurang lebih 3 bulan (sampai UTS semester 1) melakukan hal tersebut, dengan semangat 45 demi menghindari yang namanya D.O (baca: Drop Out). Dan alhamdulillah saya lulus....

Saya masih ingat sekali, tepatnya bulan Desember saya membeli sebuah HP dengan harga sekitar 650rb rupiah, yaitu HP Sony Erricson K220i. Saya memakainya selama 1 tahun lebih sampai tingkat II akhir. Saya senang sekali dengan handphone ini karena saya bisa mendengarkan MP3, bisa foto-foto selfie (eh udah kenal selfie ya tahun jebot hehe), bisa facebookan walaupun agak lemot, bisa ganti-ganti wallpaper, sms unik. Kalau diingat-ingat ni handphone lucu bingit, unik dan cukup berkesan buat saya. Karena saya melewati masa ABG saya dengan handphone ini (lebay). Saya tidak sempat memfotonya soalnya hape ini keburu saya jual coz entah kenapa si hape tidak bisa dicharge (ga mau masuk ke charger padahal tuh charger ga kenapa-kenapa). Untungnya saya masih dapat cashback 250rb (lumayanlah). Terus terang spesifikasi handphone ini saya agak lupa tapi setelah searching di Om google ketemulah handphone kenangan itu bersama spesifikasinya, ini diaaa:



Setelah menjual hp Sony, saya membeli hape lagi. Saya cukup terkesan dengan hape milik teman saya yang namanya Rizka. Hapenya memiliki spesifikasi lumayan lengkap, dan ada beberapa orang di kelas yang memiliki hape  dengan merek dan spesifikasi itu. Saya bertanya ke dia berapa harganya, dan amazingnya harganya 2 juta rupiah (tahun itu). Saya ga punya cukup uang buat beli hape itu, saya cuma mengatongi waktu itu 1,35 jt saja. Berkeliling-keliling PGC, Alhamdulillahnya saya bisa beli namun second tapi masih bergaransi. Handphone itu adalah Nokia 3210 C:


Ini adalah handphone kesayangan saya. Dia melewati masa-masa gadis saya sampai saya menikah. Dia menyimpan semua kenangan saya, kenangan-kenangan indah yang tidak bisa saya lupakan hingga sekarang. Foto dan video sangat  kompatibel dengan hp ini. Kamera 2 MP, ada radio, video, bisa WA, opera mini, browser, dan masih banya aplikasi lainnya. Saya juga menyimpan video-video saya bersama adik-adik saya, Rahmat dan Zulmi. Mereka lucu-lucu sekali :'). Handphone ini saya pakai selama hampir 5 tahun! Amazing.....dia masih ada tapi dia sudah tua sehingga kasusnya mirip dengan hape Sonyku dulu....tidak bisa dicharge...Dan sepertinya handphone ini sudah tidak ada di pasaran sekarang....sedih.......:'(

Karena HP ini rusak, saya membeli Blackberry. Alasan saya simpel, saya pengen punya PIN BB...wkwk. Padahal waktu saya membeli BB, orang-orang sudah beralih ke android (waktu itu BBM belum masuk android). Saya kekeuh pengen beli BB karena alasan yang saya sebutkan di atas..hehhe...Blackberry 8520 adalah smartphone dengan fitur yang lengkap. BB ini sangat nyaman digunakan bila berada di daerah yang memiliki sinyal kuat. Mungkin waktu awal saya tidak tahu bedanya sinyal Edge dan HSDPA. Saya asal membeli BB karena waktu itu BB ini dijual dengan harga sedang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Hanya saja keteledoran saya, BB ini hanya dapat menjangkau sampai sinyal EDGE belum HSDPA. Kecepatan sinyal EDGE jelas masih di bawah HSDPA. Sinyal EDGE bagus jika lokasi berada dekat dengan tower, tetapi jika jauh dari tower maka saya sering kehilangan sinyal dan juga timbul lag ketika saya menerima BBM ataupun Whatsapp. Walaupun demikian, saya meraup keuntungan yang lumayan dari hasil berjualan online dengan BB ini. :) Ini dia penampakannya:



Blackberry ini masih saya pakai hingga sekarang, walaupun saya tidak mengaktifkan buat BBM lagi karena paket BBM itu membuat kantong saya bolong :))...

Semenjak saya mendapat 'mandat' untuk menjadi seorang Koordinator Seksi Nerwilis, kebutuhan akan internet yang cepat dan pemasukan data maupun kirim email cepat membuat saya ingin membeli android. Apalagi sekarang BBM sudah masuk android, jadi ketika beli paket internet saya juga sudah sekalian bisa BBM, Whatsapp, Instagram, Facebook, dan berbagai macam social media. Android yang saya pilih adalah Samsung Galaxy Ace 3. Dengan harga yang cukup terjangkau (1,75 juta), fiturnya lengkap dan sangat kompatibel dengan berbagai macam aplikasi android. Selain itu, bisa digunakan buat hotspot. Saya ngeblog sekarang pun pake hotspot dari si Samsung ini. Jadi saya sekarang cukup beli paket internetan 2 GB bisa ngenet lewat android dan saya bisa ngenet juga di laptop dengan hotspot si Samsung. Alhamdulillah ya.....ini dia si Samsung Galaxy Ace 3....


Nah, itu tadi ceritaku dengan Si Gadget, ceritamu gimana?? ^_^



Artikel Terkait

2 comments:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com