Friday, March 19, 2021

Pengalaman Vaksin Covid-19 tahap 1

Assalamu'alaikum Wr Wb

Mau cerita pengalaman divaksin nih..Alhamdulillah kemarin saya sudah divaksin Covid-19 di Global Prestasi School. H-1 sebelum vaksin persiapan saya sih searching2 ya, apa itu vaksin, bagaimana efektivitas vaksin jika ada virus masuk, dan efeknya terhadap tubuh kita itu seperti apa..Selain searching2, saya juga baca2 komen di grup terkait vaksin. Jujur, sbenarnya saya sendiri takut divaksin, soalnya sebulan ini saya sering flu kalau pagi hari, ga tahu kenapa ya, dan bersin2 nya itu baru ilang pas udah menjelang siang. Dan begitu terus..Sebelum vaksin saya memperbanyak istirahat sih intinya, terus sempat minum vitamin C juga, biar imun tubuh semakin meningkat..

Pada saat hari H, ternyata paginya saya masih bersin-bersin, pilek meler gitu, pokoknya habis sholat shubuh teng langsung deh mueler,dan saya memang belum periksa ke dokter. Semakin deg2an sih...Nah, sekitar jam 9 kurang sy baru ke lokasi tempat acara vaksinasi, sebenarnya mulainya jam 8, tapi karena sy masih flu berat jadi ya telat2 dikit. Ada yang sharing di grup kalau pada saat pelaksanaan vaksinasi tetap harus mengenakan prokes seperti masker, menjaga jarak, dll, jangan lupa sebelum vaksin ke toilet dulu, terus bawa minum yang ada pipetnya, karena untuk mencegah membuka masker terlalu lebar..dan jangan lupa membawa KTP (tanda pengenal kita sebelum mendapat vaksin). 

Sesampainya disana kami cuci tangan, cek suhu tubuh, kemudian didisenfektan. Setelah itu memperlihatkan KTP dan ditempelin nomor. Dan kita menunggu sampai ke bagian cek di dalam. Nah pas bagian nunggu itu ngantrinya lumayan panjang ya gaes..jadi duduk, terus maju, terus nunggu. Mungkin ada sejaman lah nunggunya, soalnya datangnya pas jam crowded. Tapi pas nunggu tetep kursinya sudah diatur jaraknya sehingga tidak berdesakan dengan peserta yang lainnya. 

Di area stadion dalam ada 4 bagian yang harus dikunjungi yaitu yang pertama cek KTP, nama, dll. Yang kedua cek tekanan darah, keluhan yang dirasakan sebelum vaksin, nah di bagian ini saya menjelaskan bahwa ada alergi flu di pagi hari. Yang ketiga, ada dokter yang menjelaskan apakah kita layak atau tidak untuk divaksin. Alhamdulillah setelah saya mengemukakan kondisi saya, dokternya bilang ga papa divaksin. Dan yang terakhir bagian vaksinasi, ini deg2an gaes soalnya takut aja sm efek2 hasil guglingnya. Kalo sm jarum suntik sih lumayan ga takut yang penting merem ajah..

Bismillahitawakkaltu pas mau disuntik..

Nanya2 sm mbanya, mba habis vaksin efeknya apa ya? Biasanya pegel, terus ngantuk sm laper bu..panas ga? Engga kok..terus kalo divaksinasi bisa kena Covid ga? Kemungkinan masih bisa kena covid cuma efeknya nanti kecil ga sampai ke rumah sakit dan ga smpai pake ventilator (katanya gitu)..oh gitu..terus ini vaksinnya apa ya? Sinovac bu..dan akhirnya udah selesai vaksin cepet banget..

Habis disuntik, kita nunggu sekitar 30 menit sambil nunggu surat hasil vaksinasinya, setelah itu baru diperbolehin pulang..alhamdulillah..habis itu ada sesi foto2 gratis dan dikasih suvenir, saya ngambilnya kaos buat anak saya..hehe


Beberapa jam setelah vaksinasi..
Yang saya rasain pertama pegel ya tangannya, terus ngantuk gaes, jadi habis ishoma langsung tidur, ga tahunya tidur 3 jam-an, wkwk. Bangun2 laper, selebihnya ga ada sih..panas juga engga cuma agak berkeringet ya kayak habis olahraga gitu..beberapa jam tangan kiri juga masih pegel2 gitu ya, alhamdulillah hari ini pegelnya udah ilang..Terus pas bangun tidur dapat sertifikat udah divaksin juga lo gaes (dikirim lewat sms)..

Jadi itu pengalaman vaksin Covid Sinovac tahap 1 saya ya..kalau temen2 ada cerita lain bisa komen di kolom.komentar..terima kasih..


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com