Wednesday, March 17, 2021

Selamat Jalan Livia.....

 Kemarin, 16 Maret 2021

Sahabatku..Livia Ardine menghadap Sang Illahi..

Begitu tahu kabar beritanya, aku langsung lemes banget. Gimana engga, dulu waktu zaman masih SMP, dia adalah salah satu sahabatku yang amat baik. Dia merupakan anak dari keluarga berada, yang sama sekali tidak memandang status sosial temannya. Maklumlah, dulu aku adalah anak dari keluarga yang pas-pasan, bahkan ke sekolah saja harus naik sepeda butut yang joknya sering aku ganti sendiri pake kain strimin. Tapi Livia, tidak pernah memilih-milih teman, dan dia sering cerita-cerita dengan ciri khas tertawanya..

Aku sering main ke rumahnya menggunakan sepeda, cerita tentang pelajaran di sekolah sampai dengan kesukaan kita masing-masing. Dulu dia suka banget sama M2M, Avril Lavigne dan hal-hal yang girly. Dia anaknya pinter, rajin menulis dan tulisannya itu bagus banget. Semua keperluan sekolahnya lengkap, mulai dari tempat pensil yang unyu2, buku yang warna warni dan juga buku-buku sekolah bermerk yang mahal harganya. Maklum lah dulu aku cuma mengandalkan LKS (Lembar Kerja Siswa) 😂. Dia anak yang rajin dan juga pintar, dia perfect tapi dia memiliki sakit yang bukan sakit biasa...aku tidak tahu lebih lengkapnya sakitnya seperti apa, hanya saja setiap pelajaran olahraga dia tidak ikut dan hanya mengenakan baju olahraga..

Yang aku masih inget banget, dulu aku sempat bercerita tentang keinginanku untuk berhijab..yang pada akhirnya mengantarkanku untuk ke Madrasah Aliyah Negeri Negara yang jauh dari circle teman-temanku semasa SD dan SMP...

Akhirnya setelah itu aku lost contact dengannya..

Hingga Facebook dan instagram mempertemukan kita kembali di bulan Juni 2017, aku agak lupa sih, cuma waktu itu aku yang follow dia duluan, dan say hay bertanya kabar, tetapi tidak melanjutkan percakapan kami kembali, mungkin karena kami dua-duanya masih sibuk, dan dia masih S2...

Pada bulan Februari 2020, Livia mengabariku tentang temanku Dayumang yang meninggal dunia. Dayumang adalah teman sekelasku dari waktu aku masih duduk di Sekolah Dasar, jadi aku sekelas sama dia selama 9 tahun. Aku shock banget, dan Livia menjelaskan perihal penyebab Dayumang meninggal dunia...Sedih banget, karena aku tahu sosok Dayumang si Nomor 1 di kelas dulu. Dan setelah itu aku menghubungi dia via whatsapp dan bercerita-cerita tentang kabar teman-teman SMP..

Beberapa bulan kemudian, aku menghubungi Livia. Baru kali ini aku mendengar suaranya setelah belasan tahun, dia masih seperti dulu, hanya saja logatnya telah berubah menjadi Logat Jawa karena dia tinggal di Surabaya...Aku pun memulai percakapan kembali dengan Livia, bercerita tentang masa-masa kami di sekolah dulu...Tentang karriernya, tentang usahanya. Aku tidak tahu itu adalah kali terakhir aku bisa mendengar suaranya..

Dan pagi tadi aku mendapat kabar dari temanku di Bali bahwa Livia telah meninggalkan dunia ini...Sedih banget banget, perasaanku campur aduk. Padahal beberapa minggu lalu aku masih lihat Livia melihat statusku di Whatsapp, dan terakhir dia menghubungiku ketika dia mengucapkan selamat milad buatku tahun kemarin....

Ya Allah livia..semoga surga tempatmu kelak, dan diberikan kelapangan di alam kubur..

Aamiin Yaa Robbal'alamiin

AL FATIHAH..

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Pengunjung Blog

Labels

A EKMET (1) A MACRO (1) A MATEK (1) A MENULIS (1) A MICRO (1) ENGLISH (13) ISLAMI (9) KISAH (24) KUE (2) KULINER (3) LEARNING (23) Menjahit (6) MONICLENS (8) MY CREATION (12) MY LOVELY FAMILY (17) NGAJI (1) NOSTALGIA (14) PUISI (7) RESENSI FILM (6) STORY (38) TAJWID (1) TESTIMONI (2) TIPS dan TRICK (16) TRAVELLING (40) TSAQOFAH (1) Umar (9)

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Monica Oktavina. Powered by Blogger.

Blog Archive

Flag Counter

Flag Counter

About Blogger

Hello guys, I am a mother of two kids, hopefully this blog useful for you, do not forget to follow this blog to get more information ^_^ (Instagram: moniceoktavina12. Youtube: Monica Oktavina) Contact Us: moniceoktavina@gmail.com

PRIVACY POLICY

Copyright © Monice and Family | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com